Wednesday, April 17, 2013

Senyum(mu) Benamkan Pelangi

Assalamualaikum uhkti/akhi... ^_^

SENYUM...
Senyum mungkin telah menjadi rutinitas wajah kita sehari-hari, hehe
Di postingan kali ini saya hanya ingin menulis sedikit dalam mengenai  pentingnya menebar senyum :D

Senyum itu sederhana dan terkesan biasa tapi manfaat dari sebuah senyuman sangatlah banyak...
Beberapa di antaranya sebagai pintu shilaturrahim, raut muka kita jadi bagus, menggugurkan keangkuhan diri, semuanya jadi santai, dan bernilai ibadah... Masya Allah




Selain itu, senyum itu juga sedekah!

Rasulullah SAW bersabda bahwa anak keturunan Adam memiliki kewajiban untuk bersedekah setiap harinya sejak matahari mulai terbit.

Seorang sahabat yang tidak memiliki apa pun untuk disedekahkan bertanya, 
“Jika kami ingin bersedekah, namun kami tidak memiliki apa pun, lantas apa yang bisa kami sedekahkan dan bagaimana kami menyedekahkannya ?”
Rasulullah SAW bersabda, “Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar makruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya juga sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat juga sedekah.” (HR Tirmizi dan Abu Dzar).

Meskipun ringan, senyum merupakan amal kebaikan yang tidak boleh diremehkan.
Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR Muslim).

Masya Allah, betapa mulianya sebuah senyuman ^,^
Walaupun senyum itu sangat mudah dan sederhana namun manfaatnya sangatlah banyak... So, yang sering manyun-manyun, judes, apalagi murung, yuk tersenyum dikala suka dan duka!


Awali dengan senyuman ketika bertemu sesama, ketika memulai percakapan, ketika masalah menghampiri, maupun ketika hati disakiti orang... Hadapi semua dengan senyum ukhti/akhi ^_^

 


"Let your smile change the world, and don't let the world change your smile"

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com