Tuesday, October 14, 2014

Dr. Zakir Naik

Selain Rasulullah Saw. yang sudah seharusnya menjadi idola nomor satu di dalam hati setiap pribadi seorang muslim.
Kita pasti memiliki seseorang yang dikagumi dan menjadi inspirasi tersendiri bagi diri kita.
Seseorang yang membuat mata berbinar, yang dengan karya-karyanya membuat hati kita berdegup terpesona.
Boleh jadi ia adalah seorang guru, pendakwah, atlet, aktor, ataupun seorang aktris.

Kali ini, saya akan sedikit menceritakan mengenai seorang tokoh yang sedang saya idolakan.
Beliau seorang dokter medis namun telah menjadi ulama dari India yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama sejak tahun 1991. Beliau adalah Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal dengan Dr. Zakir Naik. Siapa yang tak kenal dengan beliau?

Yang membuat saya kagum dengan Dr. Naik yakni ketika beliau menyampaikan dakwah-dakwah yang selalu dihadiri oleh ribuan jamaah. Ketika beliau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari beberapa jamaah dan bukan hanya orang Islam saja yang mendengarkan dan mengikuti ceramah yang beliau sampaikan akan tetapi para kaum kristen, hindu, budha, bahkan ateisme kerap kali menjadi jamaah dan mengambil kesampatan pada sesi tanya-jawab. 



Ketika diberi pertanyaan yang tak jarang menentang Islam, beliau selalu mengawali jawabannya dengan memuji pertanyaan yang dilontarkan penanya, lalu menjawab dengan sistematik, Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dari mendasar kemudian dengan pengandaian-pengandaian yang dengan mudah ditangkap akal sehat, serta tak lupa ia sertai dengan dalil-dalil yang lebih meyakinkan para penanya, bahkan mereka yang bertanya sering kali tak mampu lagi berkutip.

Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya dari Allah berupa hafalan yang teramat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur'an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita, bahkan telah menggerakkan hati ribuan penganut Hindu di India dan menjadi mu'allaf. Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi pastur dan pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil.

Dr. Zakir Naik sendiri memiliki tokoh yang menjadi inspirasinya yakni Ahmed Deedat, guru beliau. Namun, Dr. Zakir Naik tidak memiliki banyak agenda Debat Terbuka layaknya Ahmed Deedat karena hampir semua tantangan debat yang dilayangkan oleh Dr. Zakir Naik tidak mendapat respon dari gereja-gereja, bahkan sampai sekarang belum ada berita apakah ada Pendeta yang berani berhadapan langsung dengan beliau. Oleh karena itu, Dr. Zakir Naik dijuluki "Ahmed Deedat Plus" yang telah membuat pastur dan pendeta merasa ngeri berhadapan dengan beliau yang argumentasinya belum pernah terpatahkan.

Dakwah-dakwah yang beliau sampaikan dengan mudah dapat diakses melalui situs youtube yang kebanyakan berasal dari saluran Peace TV, stasiun televisi milik beliau, yang direkam dengan kefasihan beliau dalam berbahasa Inggris, bahkan beberapa telah disertai subtitle Indonesia. 



Subhanallah..
Semoga suatu hari nanti, 
Allah mengizinkan saya menjadi salah satu dari 
ribuan jamaah yang menghadiri majelis beliau. 
Aamiin ^^  

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com